Bimbingan Teknik Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013

SMAN 15 Bandar Lampung
0

SMAN 15 Bandar Lampung Hari ini (25/8/2017) melakukan kegiatan Bimbingan Teknik Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013. Kegiatan yang dilaksanakan di aula sekolah tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, diwakili oleh Sunarno (Bidang GTK Wilayah 1 UPT Dinas Pendidikan Provinsi Lampung). Dalam Sambutannya beliau menyampaikan tentang pentingnya peningkatan kemampuan dan kualitas guru terutama dalam mengemban tugas profesional sebagai seorang guru. Terlebih lagi dengan diterapkannya kurikulum 2013 di SMAN 15 Bandar Lampung, Guru dituntut untuk mampu memenuhi segala sesuatu yg telah di amanatkan dalam kurikulum tersebut.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari (25 sd 26 Agustus 2017) ini akan diisi dengan materi tentang Kebijakan-kebijakan yang berlaku pada Kurikulum 2013, desain media pembelajaran online (e-Learning), Pengawasan dan supervisi kegiatan pembelajaran, pembuatan perangkat kurikulum 2013, Perancangan RPP dengan pendekatan saintifik dan prinsip-prinsip penilaian otentik.

Hadir sebagai pemateri pada kegiatan tersebut diantaranya Sunarno (Bidang GTK Wilayah 1 UPT Dinas Pendidikan Provinsi Lampung) menyampaikan tentang kebijakan-kebijakan yang berlaku pada Kurikulum 2013, Drs. Haryadi menyampaikan materi tentang pembinaan dan supervisi kegiatan pembelajaran, Amarudin,S.Kom,M.Eng menyampaikan materi e-learning berupa desain media pembelajaran online dengan aplikasi moodle, serta widyaiswara dari LPMP Provinsi Lampung Dhani Maulana yang menyampaikan tentang desain perangkat kurikulum 2013, Perancangan RPP dengan pendekatan saintifik dan penilaian otentik.

Pada kesempatan yang sama, kepala SMAN 15 Bandar Drs. Hi. Ngimron Rosadi M.Pd, berpesan kepada seluruh peserta bimtek agar peserta bimtek kali ini dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, materi yang akan disampaikan oleh pemateri diharapkan dapat diterima dengan baik, sehingga selanjutnya dapat diaplikasikan oleh peserta bimtek pada proses belajar dan mengajar di kelas.



Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)