Lomba Unjuk Prestasi Kepramuka Se-Provinsi Lampung (UNPRESS II 2018)

SMAN 15 Bandar Lampung
0
Radarlampung.co.id – Lomba Pramuka se-Kwartir Provinsi Lampung digelar dengan meriah di SMAN 15 Bandar Lampung, Minggu (30/9).


Kegiatan unjuk prestasi Pramuka ini bertemakan ‘Kibarkan Kembali Semangat Membangun Prestasi Tunas Muda Karana dengan Sportivitas dan Kreativitas’ diikuti ratusan peserta Pramuka dari 80 SMA dan SMK di Lampung.

Kepala SMAN 15 Bandar Lampung Ngimron Rosadi mengatakan kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk Patriotik.

“Dalam membentuk kepribadian yang berahlak mulia dan menjunjung tinggi nilai bangsa demi tegaknya NKRI, serta mengamalkan Pancasila, di lingkungan hidup,” Katanya saat sambuta.

Tidak sampai disitu, perlombaan Pramuka tingkat penggalang seperti pionering, baris berbaris, rangking 1 (Cerdas Cermat) itu, bisa dijadikan wadah sosial.

“Selain pandai bersosialisasi, cekatan dan berani, tentunya siap terjun ke masyarakat yang bermartabat, sebagai mana satu pramuka untuk satu indonesia,” jelasnya.

Ditambahkan, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Idrus Effendi mengatakan Ketrampilan lain yang didapat dari Kepramukaan dapat menikmati dalam bentuk pengembangan diri dan kreativitas.
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Idrus Effendi saat membuka kegiatan Lomba Pramuka se-Kwartir Provinsi Lampung di SMAN 15 Bandar Lampung, Minggu (30/9). Foto Melida Rohlita/Radarlampung.co.id

“Barbagai jenis kegiatan berupa permainan pemecahan masalah, problem solving dan dinamika kelompok, menjadikan Pramuka menjadi lebih menarik dan menantang,” tambahnya.

berita disalin dari : https://radarlampung.co.id/2018/09/30/lomba-pramuka-se-kwartir-lampung-berlangsung-meriah/

==========================================





Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)