SMAN 15 Bandar Lampung Senam Bersama Brimob Polda Lampung

Admin
0

 


Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 15 Bandar Lampung olahraga senam bersama dengan personel Batalyon A Pelopor Brimob Polda Lampung. 


Kepala SMA Negeri 15 Bandar Lampung Maria Habiba mengatakan, pihaknya sengaja melakukan olahraga bersama dengan harapan para siswa tetap sehat baik jasmani dan rohani. 


"Kami sengaja melakukan olahraga bersama dengan Brimob Polda Lampung ini merupakan rangkaian dari program sekolah sehat," kata Kepala SMA Negeri 15 Bandar Lampung Maria Habiba saat diwawancarai Tribun Lampung di halaman Batalyon A Pelopor Brimob Polda Lampung, Jumat (8/9/2023). 


Maria mengatakan, peserta senam bersama dengan personel Brimob ini ada sebanyak 306 siswa kelas XI. 


"Kami mengajak siswa senam ini hanya sebagian dari siswa kami sebanyak 306 orang," kata Maria. 


Ia mengatakan, siswa kelas X dan XII mereka di sekolah tetap belajar. 


Maria menjelaskan, rangkaian dari sekolah sehat tersebut yakni salah satunya menjaga kesehatan fisik. 


"Selain melakukan olahraga, ada juga kerjasama kami dengan instansi lainnya yakni dengan kepolisian yakni dengan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Lampung," kata Maria. 


Pimpinan dari Batalyon A Pelopor Brimob Polda Lampung telah setuju gelaran olahraga bareng tersebut. 


"Selain ini juga kami merangsang para siswa untuk bisa dekat dengan masyarakat," kata Maria. 


Para siswa juga dirangsang untuk bercita-cita sebagai anggota polisi. 


"Kami kenalkan mereka lebih dekat dengan Brimob yakni dengan mendatangi kantor Brimob Polda Lampung tersebut," kata Maria. 


Sementara itu, Wakil Komandan Batalyon AKP Wiliam Sinaga mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kerjasamanya dengan SMAN 15 Bandar Lampung atas gelaran senam bersama tersebut. 


"Momentum senam bersama ini pas sekali karena besok 9 September merupakan hari olahraga nasional," kata AKP William Sinaga.


Ia mengatakan, pihaknya melakukan senam bersama ini dalam rangka untuk menyambut hari olahraga nasional.


"Ini merupakan bentuk sinergitas, dengan harapan bisa saling membantu dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat," kata AKP William. 


Ditambahkan, Komandan Batalyon A Pelopor Brimob Polda Lampung Kompol Reynando Hutapea mengatakan, dirinya berterima kasih dengan acara olahraga senam bersama ini. 


"Kami berharapan kepada para siswa SMA Negeri 15 Bandar Lampung dan siswa SMA pada umumnya bisa merasakan kehadiran Brimob sebagai pengayom," kata Kompol Reynando. 


Ia mengatakan, pihaknya berharap dengan senam bersama SMAN 15 Bandar Lampung ini bisa menimbulkan kedekatan dengan personel Brimob Polda Lampung.


"Serta dengan rasa bangga dan harapan lainnya yakni para siswa bisa menambah wawasan kebangsaan," kata Kompol Reynando.


(Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra)




Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul SMAN 15 Senam Bersama Brimob Polda Lampung , https://lampung.tribunnews.com/2023/09/08/sman-15-senam-bersama-brimob-polda-lampung.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Endra Zulkarnain


Sumber berita: https://lampung.tribunnews.com/2023/09/08/sman-15-senam-bersama-brimob-polda-lampung

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)