Pembukaan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum 2013 tahun 2016

SMAN 15 Bandar Lampung
0
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Drs. Suhendar Zuber, M.Si hari ini membuka secara resmi kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum 2013 di SMAN 15 Bandar Lampung.
Acara IHT yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8 s.d 14 September 2016 ini, dihadiri oleh guru, staf tata usaha, siswa, orang tua, pengurus komite, pengawas sekolah, instruktur IK, Widyaswara dan berbagai civitas akademika di lingkungan SMAN 15 Bandar Lampung.

Dalam sambutannya kepala dinas menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan perkembangan dunia pendidikan terutama peran seorang guru dalam kurikulum 2013. Guru sebagai tenaga pendidik diharapkan selalu meningkatkan kualitas dan kemampuannya terutama dalam kegiatan belajar mengajar dikelas. Guru dituntut bukan hanya mampu mentransfer ilmu pengetahuan kepada para peserta didik, tetapi guru diharapkan mampu membentuk karakter dan kepribadian peserta didik yang lebih baik lagi. guru sebagai seorang contoh hendaklah selalu menjadi contoh bagi peserta didik yang di didiknya, seperti sikap disiplin, semangat belajar yang tinggi.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa peningkatan kualitas dunia pendidikan hanya dapat tercapai jika semua elemen dalam dunia pendidikan senantiasa berkoordinasi, berkonsolidasi dan bekerjasama dengan baik. Berbagai elemen seperti siswa, guru, komite sekolah, orang tua dan stekholder lainnya diharapkan saling bekerjasama bahu membahu dalam bidang tugasnya masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMAN 15 Bandar Lampung, Hi. Teguh Budi Santoso, M.Pd menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan IHT ini adalah untuk meningkatkan penguasaan dan pemahaman para civitas akademika, terutama para guru dan para siswa di lingkungan SMAN 15 Bandar Lampung terhadap kurikulum 2013. Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena sejalan dengan telah diberlakukannya Kurikulum 2013 di SMAN 15 Bandar Lampung untuk siswa kelas X tahun ajaran 2016/2017 saat ini. (red. Ikhsanudin)


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)